MELATIH SOFTSKILL

MELATIH SOFTSKILL

Menurut saya cara melatih softskill dengan cara berinteraksi dengan orang lain seperti melakukan kerja kelompok di sekolah kita harus menpunyai sifat saling membantu,saling menghargai,berpikir kreatif.dan kejujuran kegiatan yang dapat juga melatih softskill kita seperti bermain bola,outbond dll banyak diantara kita tahu bahwa sofskill adalah tolak ukur dalam mengembangkan softskillnya kalau menurut saya softskill suatu bakat yang di miliki seseorang sejak lahir bakat dikatagorikan sebagai hoby seperti hoby bermain gitar, bermain bola dll. Softskill tidak bisa berjalan sempurna bila tidak diiringi oleh hardskill.

Softskill juga bisa dikatakan sebagai suatu kemampuan yang mempengaruhi kita untuk bagaimana berinteraksi dengan orang lain. Sofyskill memuat beberapa komponen yaitu komunikasi yang ekfektif,berfikir kreatif dan kritis dll. Softskill juga melatih diri saya untuk dapat berinteraksi dengan masyarakat lain yang baik,karena berinteraksi yang baik itu dapat mencerminkan diri seseorang. Karena berinteraksi dapat cepat beradaptasi dengan orang lain.

Tujuan sofskill adalah dapat memberikan kesempatan kepada individu untuk bisa mempelajari prilaku yang baru bagi dirinya dan juga meningkatkan hubungan antara dirinya dan orang lain. Jadi menurut saya softskill adalah suatu kelebihan yang terpendam dan untuk memperolehnya harus melalui pembelajaran yang berkaitan dengan pengembangan diri seseorang, dan setiap manusia memiliki apa yang namanya softskill namun banyak yang tidak tahu bagaimana cara mempelorehnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s