ISU KENAIKAN BBM

                                 

 

Baru-baru ini, pemerintah Indonesia akan menaikkan harga BBM dengan mengurangi subsidi BBM karena meningkatnya harga minyak dunia. Hitung-hitungan tentang subsidi BBM pun masih menjadi perdebatan, ada yang versi pemerintah ada yang versi kaum oposisi. Mana yang bisa dipercaya? , sampai saat ini saya masih percaya pada versi pemerintah, karena disini pemerintah adalah pelaku langsung. Bukan berarti pihak oposisi salah, tapi mestinya melakukan counter dengan pengecekan/cross check data pemerintah dengan yang ada di lapangan. Pemerintah juga harus aktif memberikan respons atas cross check tersebut. Dengan loop seperti itu, maka akan diperoleh transparansi, dan kepercayaan rakyat meningkat.

Pendapat saya mengenai hal kenaikan bbm agak setuju dan kadang juga tidak setuju. setujunya karena kalau memang subsidi negara ingin di salurkan untuk dana pendidikan dana perbaikan fasilitas umum dan dan dana untuk kesehatan serta untuk mesejahterkan rakyat kalau memang subsidi benar untukitu sih saya setuju kalau subsidi bbm di kurangi sehingga bbm naik tapi tidak setujunya adalah karena bbm naik pemerintah memberikan opsi dana BLSM yang menurut saya kurang tetap karena takut salah sasaran dan menurut saya banyak masyarakat yang menjadi malas dan hanya menunggu bantuan saja setiap bulan saran saya seharusnya pemerintah membuka lapangan pekerjaan san pelatihan 

Tinggalkan Balasan

